Mengenai Eyeem Market - Bagaimana Cara Dapat Menjual Hasil Foto Tangkapan Bagi Pemula

Eyeem Market adalah salah satu tempat untuk menjual foto hasil jepretan anda. Banyak orang yang telah sukses dalam menjalaninya. Namun tak jarang juga orang yang belum pernah menjual sebuah foto pun di market satu ini. Banyak orang yang tiba-tiba berhenti lantaran karya fotonya tak kunjung laku. Padahal, untuk dapat menghasilkan dollar dalam bidang ini, diperlukan karya foto yang tak kalah banyak.

Bagi yang belum tahu, Eyeem Market ini adalah satu dari banyaknya tempat dimana anda dapat menjual hasil foto yang anda tangkap menggunakan kamera. Eyeem Market ini bisa dengan gratis di unduh di store ponsel masing-masing.
Lihat juga : Penghasilan Dollar dari Eyeem Market!
Kelebihan dari Eyeem Market ini adalah jika foto yang di hasilkan memiliki standart kualitas yang tinggi, hasil tangkapan foto kita tidak hanya akan di pasarkan di Eyeem Market. Tapi bisa di pasarkan di pihak ke tiga seperti Getty Images dan partner lainnya. Namun, untuk bisa di pasarkan ke tempat yang lebih luas kriteria foto yang di hasilkan juga harus memenuhi standart.

Mengenai Eyeem Market - Bagaimana Cara Dapat Menjual Hasil Foto Tangkapan Bagi Pemula


Menelusur beberapa orang yang rutin perbulan menghasilkan uang dari fotonya, jumlah foto karya mereka terbilang sangat banyak. Rata-rata kisaran foto mereka upload di Eyeem market ini sekitar 300-1000 buah. Hasil foto yang mereka hasilkan juga tidak main-main. Mereka sangat memilih foto mana saja yang memiliki kesempatan untuk terjual cepat dan mahal tentunya.

Namun tak jarang juga, beberapa foto yang terjual hanyalah merupakan foto-foto yang bisa dibilang standart saja. Salah satunya adalah foto seperti lumut, pasir dan sebagainya yang hanya di potret menggunakan kamera ponsel saja. Menurut saya, feeling dari seorang photographer tentang foto yang mereka ambil untuk di jual sangat menentukan disini. Mereka bisa tahu mencari market pasar tentang foto-foto apa saja yang bisa memiliki potensi untuk dibeli.

Untuk memulai hobi yang bisa menghasilkan sedikit uang ini, diperlukan konsisten dan kualitas dari seorang photographer dalam menjualnya. Konsisten dalam artian kita harus terus memotret hasil karya yang dapat di jual dalam jumlah banyak untuk di pasarkan di Eyeem Market. Bisnis ini membutuhkan waktu yang cukup lama sampai bisa menjual 1 buah foto pertama.

            Lihat juga : Bukti Pembayaran Eyeem Market

Rata-rata dari orang yang telah bermain bisnis ini, mereka membutuhkan kurang lebih 4-5 bulan untuk berhasil menjual foto pertamanya. Jadi, saran dari saya tetaplah terus konsisten dalam mengambil foto-foto untuk di upload di Eyeem market ini. Jangan cepat bosan lalu berhenti. Lanjutkan saja terus dan anggap kita hanya membagikan foto-foto yang dihasilkan agar dapat di nikmati dan di lihat oleh orang-orang dari seluruh penjuru dunia.

Berinteraksilah di akun Eyeem Market, seperti follow akun pengguna lain, like dan komentar foto hasil foto orang jika di nilai fotonya bagus. Tanggapilah jika ada orang yang follow atau berkomentar di hasil foto akun anda. Jadikanlah Eyeem Market ini sebagai social media untuk membagikan momen-momen menarik pada orang-orang. Foto apa yang menurut anda menarik untuk dishare di eyeem market ini. Jangan lupa tetap perhatikan foto yang di upload agar berpotensi jika sewaktu-waktu ada yang tertarik untuk membelinya.

Tentunya kualitas dari sebuah foto juga dibutuhkan disini. Jangan hanya main asal foto tanpa melihat bagus tidaknya sebuah foto. Salah satu faktor yang perlu diperhatikan dalam kualitas foto antara lain, foto yang di ambil jangan blur atau tidak fokus, foto kurang cahaya, foto beresolusi rendah dan lain sebagainya.

Baca Juga artikel terbaru Cara Menjual Hasil Foto Di Shutterstock Contributor


Jadikanlah hobi ini tetap menjadi hobi. Jangan terpaku karena hanya untuk mencari uang. Nikmati prosesnya agar tidak terasa bosan. Lihatlah hasil foto para photographer yang telah berhasil menjual foto-fotonya. Pelajari hasil fotonya untuk meningkatkan kualitas kita sendiri. Bergabunglah di forum-forum sejenis untuk menambah pengetahuan dalam mengambil foto yang berkualitas tinggi.

Jika semua telah dilakukan, peminat yang akan datang sendiri untuk membeli karya foto kita, dan yang terpenting dari semuanya adalah sukai bidang ini agar tidak terasa jenuh. Eksplore hal-hal baru dalam diri agar dapat meningkatkan karya yang bagus.

Cukup sekian pembahasan kali ini, lebih dan kurangnya saya mohon maaf. Semoga apa yang di inginkan dapat segera terwujud. Terima kasih. :)
 Baca Juga : Edit Foto Eyeem, Baguskah Untuk Penjualan?

Postingan terkait: