Pentingkah Edit Foto Sebelum Di Jual Di Eyeem Market?

Cara edit foto sebelum di jual di eyeem 2018 - Halo teman-teman, kembali lagi pada kesempatan ini saya bisa membuat postingan baru di blog ini, memang salah satu hambatan saya dalam mengurus blog ini agar tetap terus update antara lain cukup malas ( jawab jujur) dan juga tidak mendapatkan ide untuk menulis. Namun tidak masalah, karena pada saat ini saya akan memberikan sebuah tips sederhana untuk menambah informasi mengenai perlukah foto di edit terlebih dahulu sebelum di upload di Eyeem Market?

edit foto eyeem
Edit Foto eyeem 2018

Banyak mungkin diantara teman-teman semua yang cukup penasaran mengenai hal ini, maka dari itu disini saya akan coba sedikit menjelaskan yang saya ketahui mengenai marketing di eyeem market. Tanpa perlu panjang lebar, langsung saja teman-teman baca opini saya berikut ini.

Edit Foto Agar Laku Terjual Di Eyeem, Perlukah ?

Jawaban menurut saya adalah YA. Kita harus melakukan edit terlebih dahulu mengenai foto yang akan kita jual nantinya. Kenapa begitu? Karena, di eyeem ini, tujuan kita adalah untuk menghasilkan foto berkualitas untuk nantinya di jual dan dapat dibeli oleh orang/agensi yang membutuhkan.

Namun, perlu saya tekankan disini, bahwa ada batasan yang harus di ikuti dalam melakukan editing foto. Saya pribadi tidak menyukai edit foto yang terlalu over atau berlebihan, karena menurutku itu akan membuat foto yang kita hasilkan tidak lagi unik dan natural.

Saran dari saya, editlah foto secukupnya saja, seperti mungkin memotong bagian yang tidak penting, meluruskan objek gambar, menambah atau mengurangi eksposur sedikit, mengatur kontras dan lain sebagainya.

Dalam melakukan pengeditan foto, saya lebih menggunakan aplikasi editing foto eyeem yang manual dikerjakan sendiri tanpa memerlukan filter-filter yang memang sudah disediakan di editing software tersebut. Contohnya saja saya sering menggunakan aplikasi (mobile android) seperti Snapseed, adobe lightroom mobile, dan semacamnya.

Pengeditan foto juga tidak membutuhkan waktu yang cukup lama, sekitar 3-5 menit saja sudah cukup bagi saya sebelum nantinya saya pasarkan di eyeem market. Saya rasa itu saja opini atau pendapat saya mengenai edit foto untuk di jual di eyeem 2018, semoga apa yang saya sampaikan disini bisa bermanfaat bagi sesama. Terima kasih!

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Pentingkah Edit Foto Sebelum Di Jual Di Eyeem Market?"