Tips Bagaimana Cara Berhenti Merokok

Tips Bagaimana Cara Berhenti Merokok - Merokok saat ini telah menjadi kebutuhan oleh sebagian orang. Padahal, efek yang dirasakan dari merokok sangat berbahaya bagi tubuh manusia. Efek-efek tersebut juga sudah dituliskan dalam kemasan rokok itu sendiri, seperi menyebabkan kanker, serangan jantung, gangguan kehamilan, dan masih banyak lainnya. Namun, perokok tetap seperti tidak memusingkan hal-hal tersebut. Kebiasaan merokok juga bisa menimbulkan kulit wajah yang tidak sehat dan warna bibir menjadi gelap.

Tips Bagaimana Cara Berhenti Merokok

Tapi jangan khawatir, kebiasaan merokok tetap bisa dihilangkan walaupun sudah menjadi perokok dalam jangka waktu yang lama. Dengan keinginan dan tekad yang kuat anda dapat menghilangkan kebiasaan merokok tersebut. Bagi anda yang ingin berhenti merokok, silahkan baca tips berhenti merokok dibawah ini.

Tekad Bulat Berhenti Merokok

Hal pertama yang harus anda lakukan untuk dapat berhenti merokok pastinya dengan memiliki keinginan tekad yang kuat. Temukan alasan yang membuat anda untuk ingin sekali berhenti merokok, entah itu faktor kesehatan atau yang lain. Dengan memiliki tekad berhenti merokok yang sangat besar, akan membuat anda lebih termotivasi untuk berhenti. Jika anda sudah memiliki alas an untuk berhenti, segera langsung lakukan dengan keinginan tekad yang bulat.

Positif Thinking

Cara selanjutnya adalah dengan selalu berpikir positif. Berpikir positif bahwa anda bisa untuk berhenti merokok. Senantiasa berpikir positif dengan mencoba menggunakan uang yang biasanya digunakan membeli rokok dengan digunakan  hal-hal bermanfaat baru lainnya. 

Ganti Rokok dengan yang lain

Untuk pecandu rokok yang berat, berhenti merokok bukanlah satu hal yang mudah dilakukan. Diperlukan waktu yang lebih lama agar dapat terbebas dari merokok. Untuk itu, carilah cara lain untuk mengganti rokok. Hal tersebut guna untuk menghilangkan pikiran dari kebiasaan merokok. Satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan mencoba mengganti rokok dengan permen. 

Minta Dukungan Orang Terdekat

Mintalah dukungan dari orang-orang terdekat untuk upaya membantu anda berhenti dari kebiasaan merokok. Beritahu teman-teman dan keluarga anda bahwa anda ingin berhenti merokok. Hal tersebut dilakukan agar anda mendapat support dukungan dari orang-orang terdekat disekitar anda.

Cukupi Kebutuhan Air Putih

Dengan minum air putih yang cukup, dapat membantu menghilangkan racun dari rokok dalam tubuh anda. Cukupi kebutuhan air putih selalu untuk mengurangi kebiasaan anda dari merokok. Minum air putih baiknya dengan 8 gelas sehari.

Cari Kegiatan Baru

Mencari kegiatan baru disini maksudnya adalah dengan menyibukkan diri anda untuk tidak berfikir ingin merokok. Banyak kegiatan-kegiatan seru diluar sana yang bisa anda coba. Seperti olahraga, bekerja dan hal lainnya. Dengan melakukan kegiatan baru akan membuat anda lupa dengan yang namanya rokok.

Demikianlah tadi ulasan mengenai tips untuk berhenti merokok yang harus anda ketahui. Penting untuk selalu menjaga pola hidup sehat dengan menjauhi rokok, yang perlu di ingat adalah selalu berpikir positif dan tekad yang bulat serta jangan lupa berdoa agar bisa terbebas dari kebiasaan merokok.

Postingan terkait: