Cara Mudah Menurunkan Kolesterol Secara Alami

Cara Menurunkan Kolesterol Secara Alami - Dikesempatan kali ini kami akan membahas Cara Menurunkan Kolesterol Secara Alami dengan cepat dan mudah, karena kolesterol akan menyebabkan penyakit apabila dalam jumlah yang berlebihan. Penyakit kolesterol ini di sebabkan karena banyaknya jumlah kandungan lemak kolesterol jahat yang kita konsumsi.


Cara Menurunkan Kolesterol Secara Alami
Gambar hanya sebagai ilustrasi


Tips Menurunkan Kolesterol Secara Alami

Nah sebelum kita mengetahiu bagaimana sih Cara Menurunkan Kolesterol Secara Alami, sebaiknya kita mengetahui faktor-faktor yang menjadi penyebab penyakit yang satu ini :
  • Makanan yang terlalu banyak menganduk lemak jenuh seperti contoh nya mie instan makanan siap saji, mentega dan biscuit
  •  Biskuit
  • Terlalu gemuk
  • Kurang olahraga
  •  Gaya hidup yang tidak sehat
  •  Cara diet yang salah
  • Karena stress
  • Diabetes
Nah jadi kalau anda sudah tahu penyebab dan faktornya maka harus anda hindari sebelum penyakit kolesterol itu datang. Karena kolesterol yang tinggi itu ialah kolesterol yang melebihi batas normal dalam tubuh. Mempunyai  kolesterol yang tinggi maka akan pula memicu dan mempunyai resiko terkena penyakit stroke, serangan jantung dan ateroskierosis.

Langsung saja yuk kita tengok, makanan apa sih yang harus kita konsumsi agar kadar kolesterol menurun,

1. Buah Delima

Mengkonsumsi delima dengan cara di jus dapat menurunkan kolesterol secara cepat karena kandungan buah ini dapat mengurangi penumpukan-penumpukan kolesterol jahat.

2. Bluberry

Buah yang satu ini ternyata juga tidak kalah khasiatnya dengan buah delima,cara nya sama yaitu anda hanya tinggal menjus nya.mengapa bluberry dapat menurunkan kolesterol secara cepat, karena buah ini memiliki kandungan pterostilbene yang mampu melawan kolesterol jahat secara cepat,dan untuk hasil yang lebih maksimal anda harus mengkonsumsinya setiap hari. Dijamin lemak-lemak yang menggumpal di bagian tubuh anda akan cepat ternetralisir.

3. Buah Tomato

Buah ini banyak sekali ditemukan bahkan bila anda berniat menanam nya pun tidak sulit. Buah tomat ini dapat menurunkan kadar kolesterol secara cepat yaitu hanya dengan menjus nya setiap hari tanpa memakai pemanis / gula. Dan dijamin kadar kolesterol anda akan menurun secara derastis setelah anda konsumsi selama beberapa hari.

4. Teh Hijau

Di dalam teh hijau terdapat kandungan theanine yang dapat mencegah terjadi nya kolesterol jahat. Teh hijau ini memang sudah terbukti sekali dapat menurunkan kolesterol dan juga sering di gunakan sebagai bahan utama produk-produk pelangsing badan. Anda cukup mengkonsumsi nya empat gelas teh hijau ini dalam seharian agar kadar kolesterol anda tetap terjaga.

5. Buah Alpukat

Buah yang satu ini memang terkenal dengan kandungan lemak nya tapi lemak apa dulu,buah alpukat mengandung lemak tak jenuh sehingga tidak aka ada kemungkinan terjadinya kolesterol bahkan yang ada lemak tak jenuh ini sedikit-sedikit dapat ikut menurunkan lemak yang ada dalam tubuh dan pula sangat menyehatkan.

Nah beberapa buah di atas ternyata selain enak ternyata juga sangat berkhasiat bagi kesehatan,yang merupakan resep alami dalam menurunkan kadar kolesterol.

Demikianlah tadi beberapa Cara Menurunkan Kolesterol Secara Alami. Semoga dapat memberikan informasi dan menambah wawasan kita. Semoga bermanfaat

Postingan terkait: