Cara Mengatasi dan Obat Darah Rendah

Cara Mengatasi dan Obat Darah RendahPusing, lemas, sesak nafas, bahkan pingsan merupakan tanda-tanda tekanan darah rendah. Gejala tersebut sering kali mengganggu dan memaksa kita untuk segera mengkonsumsi obat darah rendah. Obat penyakit darah rendah sendiri sudah banyak dijual di pasaran. Namun, tidak semuanya aman untuk dikonsumsi dalam jangka waktu lama. Oleh karena itu, tidak ada salahnya juga untuk mencoba alternatif Cara Mengatasi dan Obat Darah Rendah dalam bentuk herbal yang alami, aman dan sangat mudah didapat.

Tekanan darah rendah bisa disebabkan karena jumlah cairan di tubuh yang berkurang. Maka, cara jitu untuk mengembalikan cairan tubuh dan mengatasi tekanan darah rendah adalah meminum air putih yang cukup. Banyak yang menganjurkan untuk mengkonsumsi air putih kurang lebih 8-10 gelas per hari. Namun, setiap orang membutuhkan jumlah cairan tubuh yang berbeda-beda tergantung aktifitas dilakukan dan berat tubuh yang dimiliki. Sebenarnya Anda bisa mengecek kualitas cairan tubuh Anda dari cairan urine yang Anda keluarkan. Semakin bening air urine berarti semakin baik kualitas cairan tubuh Anda yang artinya Anda tidak kekurangan cairan tubuh. Sebaliknya jika warna air urine kuning hingga mendekati cokelat berarti Anda sangat membutuhkan banyak air.

Cara Mengatasi dan Obat Darah Rendah
Gambar hanya sebagai ilustrasi

Berdasarkan sebuah penelitian, kacang-kacangan direkomendasikan sebagai makanan yang dapat meningkatkan tekanan darah. Hal ini dikarenakan pencernaan kita dapat mencerna kacang-kacangan secara perlahan. Kacang-kacangan seperti kacang merah, buncis, kacang hijau dan lain-lain sangat baik dikonsumsi sebagai obat darah rendah yang alami dan dapat diolah menjadi sajian yang lezat.
Roti dan sereal yang terbuat dari gandum terbuktu dapat memberikan 20 persen zat besi jika dikonsumsi setiap hari. Senyawa zat besi ini lah yang dapat mengatasi dan mengurangi resiko tekanan darah rendah. Panganan dari gandum ini baik dikonsumsi setiap hari untuk memberikan efek lebih sehat pada tubuh.

Ternyata, kopi jika dikonsumsi dengan takaran yang tepat dan tidak berlebihan dapat mengatasi tekanan darah rendah. Tekanan darah rendah dapat diatasi dengan meminum sekitar 1-2 gelas kopi perhari. Hal ini diutarakan oleh mantan ketua Yayasan Perhimpunan Dokter Spesialis Kardiovaskular Indonesi (PERKI), Dr. Santoso Karo Karo, SpJP, MPH (K), yang dikutiip dari akun detikhealth.

Protein hewani yang banyak terkandung di dalam daging ayam dipercaya dapat meningkatkan tekanan darah. Tubuh kita membutuhkan banyak senyawa untuk membantu membentuk sel, termasuk sel pembuluh darah. Nah, protein inilah yang dapat mendorong pembentukan sel.

Profesor Doctor Budhi Setianto, yang merupakan seorang ahli jantung dan juga pembuluh darah Rumah sakit Jantung & Pembuluh Darah Harapan Kita, seperti dikutip dari Detikhealth, menuturkan bahwa kandungan garam dalam hati atau daging ayam dapat membantu mengatasi tekanan darah. Hal ini dikarenakan tekanan darah rendah dapat disebabkan oleh kandungan garam dalam tubuh yang kurang. Kandungan garam ini dapat pula mengganti elektrolit yang hilang. Jadi, daging ayam ataupun atinya, atau makanan lain yang memiliki kandungan garam yang tinggi sangat dianjurkan untuk dikonsumsi oleh penderita tekanan darah rendah.

Cara Mengatasi dan Obat Darah Rendah di atas dapat Anda temukan dengan mudah dan Anda konsumsi kapan saja. Dengan menjaga keseimbangan cairan tubuh, protein, zat besi dan kandungan garam dalam tubuh Anda dapat mencegah gejala tekanan darah rendah datang kembali. Semoga ulasan diatas dapat menjadi referensi informasi yang bermanfaat untuk anda, salam sehat selalu!.

Postingan terkait: